Kumpul blog

15 Sept 2017

Gunung ijo [pesona wisata terbaru kulonprogo]

 Wisata terbaru gunung ijo

Jumpa lagi sahabat traveler' hari ini saya akan berbagi informasi tentang wisata terbaru di kulonprogo, akhir-akhir tahun ini kabupaten kulonprogo memang berkembang cukup pesat ya' terutama dalam bidang pariwisata. Banyak sekali wisata-wisata terbaru yang mulai di garap bahkan sudah mulai di buka untuk umum, salah satunya adalah wisata alam gunung ijo ini yang baru rilis taun kemarin. Wisata ini masih sangat sederhana, fasilitasnya pun masih sangat minim, mungkin karena terkendala masalah biaya ya. Tapi meskipun fasilitasnya masih pas-pasan wisata ini tetep gak kalah sama wisata yang lain. Sebelum mengulas lebih jauh saya akan sedikit bercerita tentang sejarah asal mula gunung ijo.
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/09/tujuan-wisata-kulonprogo.html?m=1
Gunung ijo

Sejarah gunung ijo

Kalau di bilang sejarah kayaknya gak pantas ya' lebih pas legenda sepertinya, karena tidak ada saksi mata atau buku yang bisa menjelaskan cerita terjadinya batu besar yang terletak di atas gunung ini' dulu sebelum ada batu gunung ijo ini lokasi itu katanya adalah mata air yang berwarna hijau dengan tekanan airnya yang kuat, pada saat itu ada orang sakti yang bernama kyai Tunggul Manik yang mampu menutupi mata air tersebut menggunakan batu hitam yang sangat besar maka terjadilah gunung ijo ini. Cerita ini saya dapatkan dari orang tua saya,  untuk kebenarannya kita kembalikan saja pada Tuhan. 
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/09/tujuan-wisata-kulonprogo.html?m=1
Puncak gunung ijo

Pesona wisata terbaru gunung ijo

Wisata ini terletak di dusun sungapan 1, hargotirto kokap kulonprogo, daerah istimewa jogjakarta. Gunung ijo memang luar biasa, mampu membuat mata saya terbelalak ketika menginjakan kaki pertama kali. Sungguh surga  ciptaan Tuhan yang tak ternilai hargannya.  Di sini kita hanya bisa berfoto selfi dan melihat pemandangan alam saja. Seperti yang saya katakan di atas, belum ada fasilitas lainya seperti spot-spot wahana permainan atau spot lainya.  Menurut saya ini adalah tujuan wisata yang recomonded banget deh. Selain hargannya yang pas' tempat wisatannya pun tidak mengecewakan. Untuk datang ketempat ini saya sarankan pas waktu panas' kalau pas hujan biasanya wisata ini tertutupi kabut tebal yang tentu saja akan menghalangi jarak pandang mata kita. Wisata ini tergolong berbahaya' jika membawa anak tetaplah harus berhati-hati. 

Petunjuk arah gunung ijo

Jika kesulitan menemukan lokasi silahkan minta petunjuk arahnya.

Cuplikan video gunung ijo

Adapaun cuplikan videonya. Silahkan klik link diatas untuk melihat detail videonya




3 comments:

  1. wah blogger traveller, mantap.
    tapi sayangnya aku lebih suka ama angin laut, main ke pantai gitu. soalnya kalo naik gunung gitu cape banget, apalagi harus pakai ransel yang gede-gede ke mau mudik. hehe

    mampir ke tempat aku juga ya kak, di drakorku-id.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbak. Besok kalau ada kesempatan di lain waktu saya explore juga pantainya.😃

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete