2 Sep 2018

LIRIK LAGU QOSIDAH SAJADAH MERAH

Sajadah Merah


Dulu waktu aku masih bersama dia
Dia yang aku cinta' dia yang aku puja
Ku di berikan tanda mata sajadah merah
Katanya agar aku rajin ibadah

Sanyang kisahku dengannya hanya
Sekejab saja dia menikah dengan
Pilihan ayahnya
Walau harus menderita namun ku 
Tetap berdo'a semoga dia yang ku cinta
Berbahagia

Dulu waktu aku masih bersama dia 
Dia yang aku cinta dia yang aku puja
Ku di berikan tanda mata sajadah merah
Katanya agar aku rajin ibadah

Merana kini aku memang merana
Karena pantang bagiku berputus asa
Kusadari cinta tak harus memiliki
Karena jodoh rezeki mati oh takdir ilahi


Tinggalah kini oh sajadah merah
Kawan setia dalam ibadah

Dulu waktu aku masih bersama dia
Dia yang aku cinta' dia yang aku puja
Ku di berikan tanda mata sajadah merah
Katanya agar aku rajin ibadah


Merana kini aku memang merana
Karena pantang bagiku berputus asa
Kusadari cinta tak harus memiliki
Karena jodoh rezeki mati oh takdir ilahi



Tinggalah kini oh sajadah merah
Kawan setia dalam ibadah


Dulu waktu aku masih bersama dia
Dia yang aku cinta' dia yang aku puja
Ku di berikan tanda mata sajadah merah
Katanya agar aku rajin ibadah


Lagunya wuenak tenan mas bro. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada chanel youtube yang bernama BW BONDOL yang telah mengabadikan dan mengupload lagu tersebut. Semoga terus berkembang dan berkarya terus. Sukses terus. Amin...!!!

23 Nov 2017

Mengintip berbagai binatang di gembiraloka jogja

Gembira loka zoo

Kebun binatang jogja

Selamat berjumpa lagi dengan saya, selaku pengembang blog, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pembaca yang setia mengunjungi halaman blog ini. Sebelum ke pokok pembahasan saya akan sedikit menyinggung tentang beberapa artikel saya kemarin ada yang mencopy paste tanpa seijin dari saya, dan yang lebih parah lagi mencopy paste tanpa mengedit tulisan maupun foto yang ada.
Sebenarnya bikin artikel itu tidak terlalu sulit ya, asalkan kita mau berusaha dan tlaten. Tapi entah kenapa masih ada juga blog sebelah yang masih mencuri hak cipta orang lain, saya sendiri tidak akan mempermasalahkan ini asalkan mencopy paste dengan menyertakan link web pemilik konten dan yang paling utama harus ijin dulu.
Tapi ya sudahlah, semoga google segera menghapus artikel tersangka. 
Oke  sekarang kita menuju ke topik utama, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tempat rekreasi keluarga, yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, tempat rekreasi itu adalah kebun binatang gembiralokazo, lokasi gembira loka jogja ini terletak di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.
Terakhir kali saya mengunjungi tempat ini tahun kemarin bersama keluarga,

Mengintip kebun binatang gembira loka

Mungkin di antara kalian ada yang belum pernah ke kebun binatang gembira loka jogja, di sini banyak sekali jenis binatang mulai dari yang buas hingga yang jinak, cotohnya harimau, buaya, burung, ikan, gajah, kudanil, orang hutan, monyet dan sebagainya, satwa-satwa kebun binatang gembira loka berasal dari sumatera, kalimantan dan luar daerah lainya, bahkan dari luar negeri juga ada. Satwa di sana tergolong cukup lengkap, anda akan melihat banyak satwa yang mungkin jarang anda temui. Karena saking banyaknya satwa di kubun binatang gembira loka ini tentu tidak akan saya sebutkan satu per satu.
Buaya

Wahana rekreasi kebun binatang gembira loka

Selain menyediakan berbgai macam jenis satwa yang unik kebun binatang gembira loka juga menyediakan bermacam-macam wahana permainan, kira-kira ada apa saja sih, yuk mari kita intip.

Kandang unta tema timur tengah

Sesuai namanya wahana ini menyediakan tempat rekreasi dengan tema timur tengah,  di mana kadang tersebut di adobsi dengan tema timur tengah di kandang ini juga ada sebuah bangunan menyerupai piramid.

Petting zoo

Petting zoo adalah wahana rekreasi di kebun binatang gembira loka di mana pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai satwa, salah satunya dengan kelinci raksasa. 

Zoo express

Zoo express merupakan wahana kereta mini, di mana pengunjung bisa menyewa wahana ini untuk berkeliling di kebun binatang gembira loka.

Ninebot

Ninebot adalah wahana permainan yang membutukan kelihaian keseimbangan badan dalam menaikinya. Ninebot hanya memiliki 2 roda, roda berada di samping kanan dan kiri. Untuk wahana ini sebaiknya kita harus hati-hati.

 Kolam sentuh

Wahana ini menjadi salah satu favorit saya di kebun binatang gembiraloka zoo selain gratis kita bisa menyentuh ikan secara langsung.

Gajah tunggang

Bagi yang berani pengunjung bisa mencoba menunggangi gajah dengan biaya sekitar Rp 20.000 saja. 

Onta tunggang

Selain gajah tunggang di gembiraloka zoo juga tersedia onta tunggang, cukup mengeluarkan ongkos sebesar Rp 20.000 saja kita sudah bisa menaiki untu sama halnya seperti di negara timur tengah. 

Kolam tangkap

Wahana ini hanya di sediakan untuk anak-anak bilita usia hingga 10tahun, dengan Rp 10.000' anak-anak bebas menangkap ikan. Hasil tangkapan pun boleh di bawa pulang.

Terapi ikan

Terapi ikan, bagi yang belum tau mungkin sedikit aneh ya, tapi gak aneh kok, kita hanya mencelupkan kaki di kolam, lalu ikan akan menyerbu, menggigiti sel kulit mati di bagian kaki kita. Untuk wahana ini di banderol Rp 20.000.

Perahu kayuh

Saya rasa sudah pada tau untuk wahana yang satu ini. Perahu kayuh adalah perahu berbentuk bebek yang bisa di naiki 2 orang setiap perahunya. Perahu ini berjalan dengan cara di kayuh. 

Speedboat

Di gembiara loka terdapat juga speedboat. Pengunjung di persilahkan menaiki kapal cepat ini. 

Untuk harga tiket masuk di kebun binatang untuk saat saya terakhir kali ke sana di banderol dengan harga Rp 30.000/orang. Tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga' buka setiap hari. 
Untuk info lebih lengkapnya bisa mengunjungi halaman website resmi gembira loka zoo




15 Nov 2017

Cara memulai Membangun instalasi jaringan Rt/rw net

https://blogandel.blogspot.co.id/2017/11/cara-memulai-membangun-instalasi.html?m=1
Tower

Saat ini internet memang sudah menjadi kebutuhan pokok setiap manusia, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua, bahkan kakek nenek ya. Hehe. Dengan kehadiran smartphone android memang mampu mendongkrak pengguna internet di seluruh dunia khususnya indonesia, mungkin di tahun 2009-2015 cara orang di indonesia masih banyak yang menggunakan sms dan panggilan telpon untuk media komunikasinya, tapi di tahun 2017 ini hampir semua orang sudah memiliki android.  
Walhasil kebutuhan bandwith pun semakin meningkat' dan para operator cell pun berlomba-lomba mengeluarkan berbagai jenis paket data. Namun sayang sekali kebanyakan operator selular menjual paket kuota bukan paket unlimited' itu artinya penggunaan internet kita di batasi sesuai operator yang kita pakai. Beda dengan paket unlimited, dengan paket tersebut tentunya kita lebih leluasa dalam menggunakannya' terus bagaimana solusinya?
Solusinya cukup mudah, bagi yang rumahnya sudah terjangkau kabel fiber optick bisa berlangganan paket internet unlimited dari telkom, atau isp sejenisnya.
Tapi bagi rumahnya yang tidak terjangkau kabel fo akan saya kasih tau bagaimana caranya agar kita bisa menikmati internet tersebut di rumah kita. Oke langsung saja.

Peralatan yang di perlukan

Pertama-tama sebelum memulai, terbih dahulu kita siapkan semua peralatan yang kita perlukan' di antaranya adalah sebagai berikut
1. Antena wireless / akses point
2. Kabel lan
3. Router
4. Tower/pipa besi
5. Mikrotik
Perangkat-perangkat di atas tentunya banyak sekali jenis, merk dan harga yang berbeda, sebaiknya kita pilih bahan-bahan yang kita perlukan sesuai medan yang akan kita pasang. 

Cara pemasangan

Jika peralatan yang di butuhkan sudah lengkap, langsung saja kita mulai, pasang tiang antena dan akses point di ap utama (sumber internet) lalu akses point kita seting sebagai mode ap, mode ap berfungsi sebagai pemancar.
Setelah itu kita pasang lagi perangkat ap yang satunya di rumah kita. Namun di sini kita seting sebagai mode bridge atau client terserah kalian. Pasang juga mikrotik dan routernya. Jangan lupa askses point arahnya harus berhadapan, agar penerimaan sinyal bisa maksimal.
Perhatikan juga medannya' semakin banyak penghalang, seperti pepohonan dan bangunan, sinyal yang di terima akan semakin lemah, untuk mengatasi hal tersebut usahakan tiang antena setinggi mungkin. 
Saya bukan master teknik jaringan, saya cuma berbagi sedikit pengalaman yang sudah saya praktikan sendiri, dengan jarak cukup jauh ya 11,5km speed full 10mbps dari indihome berhasil saya tarik ke rumah. Yang lebih mengharukan lagi signal yang di dapat pun cukup memuaskan. Akses point yang saya gunakan waktu itu produk dari ubnt agm5hp.
Hati-hati dalam penggunaan frekuensi, jangan lupa ijin sama rt/rw perangkat desa, dan yang paling penting ijin sama negara, biar gak kena tilang.




10 Nov 2017

Pesona obyek wisata bukit cendana tegiri 2

Bukit cendana kulon progo yogyakarta

Di tahun 2017 ini memang banyak sekali obyek wisata yang mulai di rilis khususnya daerah kabupatan kulonprogo, warga masyarakat dan pemerintah seakan berlomba-lomba membangun obyek wisata. Salah satunya obyek wisata yang mau saya share ke teman-teman semua, yaitu adalah BUKIT CENDANA.  Lokasi wisata ini terletak di desa tegiri 2 hargowilis kokap kulon progo yogyakarta.
Meninjau lokasi wisata ini tak begitu jauh dari kota kabupaten, jika menggunakan sepeda motor hanya di butuhkan waktu sekitar 15 menit, cukup dekatkan! Untuk datang ke tempat ini kita bisa menggunakan tiga jalur, yang pertama  bila anda datang dari arah jogja bisa melaui jl.pengasih-waduk sermo atau bisa juga melalui jl. Mbeji-waduk sermo, tapi saya sarankan sebaiknya anda mengambil rute pengasih-waduk sermo saja karena kondisi jalannya yang mulus, baru saja rehab tahun 2017 ini.
Dan bagi bagi anda yang datang dari arah purworjo silahkan melalui jl. Temon-kokap, melewati jalan ini sebaiknya harus waspada dan hati-hati karena banyak sekali kendaraan pertambangan yang lalu lalang. Kalau dengan rute yang saya sebutkan di atas  bingung sebaiknya minta petunjuk arah saja ya. Lebih gampang. Hehe

Seperti apa sih wisata bukit cendana itu?

Mungkin diantara teman-teman sudah ada yang tau bukit cendana, tapi saya yakin masih banyak yang belum tau kan' apalagi yang berdomisili di luar kulonprogo. 
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/11/pesona-obyek-wisata-bukit-cendana.html?m=1
Bukit cendana

Bukit cendana merupakan obyek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam, di mana jika kita datang ke tempat ini sudah pasti akan di suguhi dengan pemandangan yang sangat mempesona, yang paling keren kalian akan melihat bagaimana bentuk waduk sermo yamg sesungguhnya, seperti foto di atas, hamparan air waduk sermo terlihat jelas.
Bukan cuma itu saja, wisata ini juga menyediakan beberapa spot dan fasilitas.

Foto selfi

Bagi yang hobi selfi tempat ini sangat cocok, foto dengan backgroud pemandangan alam yang masih sangat asri bisa di jadikan kenangan yang tak terlupakan. 

Wahanan permainan

Selain spot foto bukit cendana juga menyediakan wahana permainan, wahana tersebut di beri nama ayunan tarzan, dari nama itu saya dulu sempat berfikir kalau ayunannya seperti tarzan yang ada di tv. Tapi setelah mengunjungi sendiri teryata cuma ayunan biasa, bedannya lebih tinggi, dan cukup menakutkan juga.

Fasilitas

Gardu pandang, toilet, tempat parkir.
Bukit cendana sudah menyediakan toilet, jadi jika kebelet buang air gak usah kawatir ya sudah tersedia toilet. 

https://blogandel.blogspot.co.id/2017/11/pesona-obyek-wisata-bukit-cendana.html?m=1
Gardu pandang
Waktu yang tepat berkunjung di bukit cendana adalah pagi atau sore hari. Yang penting jangan malam aja ya, hehe bercanda. 
Sebelum naik saya sarankan siapkan air minum dan cemilan, ajak teman, keluarga, pacar juga boleh.
Pesan saya jangan merusak fasilitas-fasilitas yang ada, jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya. 
Itulah sedikit ulasan obyek wisata bukit cendana, apa bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. 

SELAMAT BERLIBUR SEMOGA MENYENANGKAN...

17 Oct 2017

2 Tempat Wisata Terbaru yang saat ini Lagi Populer di jogja


Tempat wisata terbaru di jogja- siapa sih yang tidak kenal jogja' jogja adalah kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar' mengapa begitu' mungkin karna banyaknya mahasiswa-mahasiswi dari berbagai penjuru indonesia yang menuntut ilmu di kota jogjakarta. Mulai dari jawa timur, jawa tengah, jawa barat, jakarta, sumatra, kalimantan, sulawesi, bahkan dari irian jaya, yang jelas dari sabang sampai merauke ya travelers, kalau saya sebutkan satu persatu nanti tidak selesai.....

Bukan cuma kota pelajar saja yang terkenal di kota jogja ini, apa saja sih daya tariknya kok bisa jogja merupakan kota tujuan liburan yang pas untuk mengisi liburan kita? Yuk simak untuk mengetahui lebih jauh ulasan singkatnya sebagai berikut.

Ada apa saja sih di jogja?

Beragam tempat-tempat wisata hampir semua ada seperti wisata alam pegunungan, pantai, museum, candi, kebun binatang yang bisa memanjakan mata dan tentunya berbagai macam wisata kuliner yang mampu menggoda lidah kita. Selain itu yang menjadi daya tarik destinasi wisata jogja adalah harganya yang relatif murah, terjangkau untuk semua kalangan. Mulai dari kelas bawah,  menengah hingga ke atas.

Maka dari itu tak heran jika jogjakarta selalu di banjiri wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun kali ini saya hanya akan merekomondasikan 2 tempat wisata alam pegunungan yang paling baru  yang beralamat di kokap, kulonprogo, jogjakarta sebagai  berikut.

http://blogandel.blogspot.com
Puncak tertinggi kulonprogo


1. wisata Alam Gunung Ijo

Wisata ini terletak di dataran tinggi yang ketinggiannya mencapai kurang lebih sekitar 1000mdpl di ukur dari permukaan air laut. Waow cukup tinggi juga ya. Jika musim hujan di tempat ini sering di selimuti kabut tebal. Jadi saya sarankan untuk datang ke tempat ini usahakan pas cuaca lagi panas biar bisa menyaksikan eloknya pemandangan kulonprogo dari atas gunung ini.  Untuk harga tiket masuknya pun masih murah, bahkan masih gratis kita hanya perlu membayar parkir saja. Itu pun kalau pas hari minggu. Maaf saya tidak menyertakan fotonya untuk lebih detailnya silahkan lihat di tulisan yang berwarna hijau ini

2. Wisata Alam Tebing Gunung Gajah

Melihat dari namanya wisata yang satu ini agak sedikit aneh ya. Mungkin bagi yang belum tau' pasti mengira kalu gunung ini ada gajahnya. Ya memang benar ada gajahnya. Tapi gajahnya cuma patung biasa. ... wisata ini hampi mirip dengan wisata gunung ijo, yang menyajikan pemandangan pegunungan dan perbukitan.. kelebihannya di sini sudah tersedia  berbagai macam wahana permainan dan spot foto tentunya. Untuk harga tiket masuknya kita cukup mengeluarkan lembaran uang senilai Rp2.000 saja' harga tersebut hanya untuk tiket masuknya saja blm termasuk wahana permainannya ya. Gimana terjangkau banget kan.  Tapi lagi-lagi saya minta maaf tidak menyertakan fotonya. Untuk info lebih lanjutnya silahkan klik tulisan yang berwarna biru ini. 


Oke itulah 2 tempat wisata terbaru yang lagi hit di jogja. Jika ada pertanyaan atau saran silahkan hubungi admin melaui facebook, emai atau bisa juga melaui kolom komentar di bawah.  Trimakasih atas kunjungannya.

12 Oct 2017

WISATA DI UJUNG YOGYAKARTA

http://blogandel.blogspot.com
tebing gunung gajah

wisata alam tebing gunung gajah

Hai teman2 kali ini aku mau mengulas sedikit tentag wisata alam tebing gunung gajah..........
wisata ini terletak di ujung kabupaten kulon progo, kenapa kok di ujung ????? yaaa soalnya berbatasan langsung dengan purworejo jawa tengh.
wisata ini beralamatkan di dusun teganing 2,hargotirto, kecamatan kokap, kulon progo.

wisata ini masih sangatlah minim, karena wisata ini masih tergolong sangatlah baru, jadi masih sangat alami ya gaes.
sangat rekomended buat kalian yang hobi atau suka dengan pegunungan, karna tempat ini berada di barisan perbukutan menoreh.
banyak sekali yang kita dapatkan saat berkunjung kemari.
jika di pagi hari atau sore hari kita dapat menyaksikan terbit atau tenggelamnya sang surya, ketika sore hari tempat ini di penuhi dengan kabut tebal yang berjarak pandang sekitar 3M.
sedangkan ketika di siang hari atau posisi matahari sudah terbit maka kita dapat menyaksikan pemandangan yang sangat luar biasa, karna letaknya di perbukitan ataupegunungan maka kita di suguhkan pemandangan kota wates, kota seleman, kab bantul, waduk sermo, tebing batu kapur dan lain lain.
selain kita di suguhkan itu semua, di area ini juga terdapat beberapa wahana bermain untuk anak-anak ataupun orang dewasa,, di sini juga ada beberapa spot foto bagi kalian yang suka berfotoria untuk mengabadikan kenangan kalian.
http://blogandel.blogspot.com
spot foto rumah pohon

http://blogandel.blogspot.com
spot foto
gambar di atas cuman salah 2 contoh dari beberapa spot foto ya gaess, sebenarnya masih ada banyak sekali sepot foto yang sangat menarik. ohhh iya kalo mau foto2 di atas sini kalian harus merogoh kocek sekitar 10000 ribu ya per spotnya.
http://blogandel.blogspot.com
wahana bermain
Nah kalo yang ini salah satu wahana bermain yaa gaess, sebenernya ada bnyak wahananya, tapi saya gak sempet memfotonya, karna keasikan liat pemandangan hehehehe

di wisata ini masih sangat tergolong murah lo temen-temen, tiket masuknya hanya 2000 per orang, paling cuman tambah parkir 5000 per mobil dan 2000 permotor.
oh iyaa saya ingatkan buat kalian yang mau berkunjung kesini sebaiknya hati-hati, apalagi bagi kalian yang tidak biasa membawa kendaraan mobil ataupun motor di area terjal dan berlubang, soalnya akses menuju kemari masih sangatlah minim untuk saat ini, tapi tenang aja dalam beberapa waktu kedepan aksesnya sudah tidak begitu sulit lagi,soalnya sekarang masih dalam pembenahan.

OK sekian ulasan saya, terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan like dan komen kalian.

Intip juga ya videonya



1 Oct 2017

Obyek wisata waduk sermo [pesona eksotisme jogjakarta]

https://blogandel.blogspot.co.id/2017/10/waduk-sermo-kulonprogo-pesona-eksotisme.html?m=1
Pintu masuk waduk sermo

Waduk sermo

Jumpa lagi sahabat blogger dan sahabat pembaca di manapun anda berada' salam hangat dari saya. Pada malam ini saya akan membagikan sebuah artikel dengan tema waduk sermo kulonprogo' mungkin di telinga kalian nama waduk sermo tersebut sudah tak asing lagi' namun saya rasa tidak ada salahnya jika kembali saya ulas. Di sini saya hanya akan membagikan informasi sedikit sejarah dan pesona wisata alamnya' yuk langsung saja kita mulai. Waduk sermo di resmikan oleh presiden suharto pada tanggal 20 november 1996' waduk tersebut di bangun guna untuk memenui kebutuan irigasi persawahan di musim kemarau daerah kalibawang, wates, temon dan sekitarnya. 
Namun selain di gunakan sebagai sarana irigasi waduk sermo juga di gunakan sebagai sumber air bersih (PDAM) dan tujuan wisata. 

Obyek wisata waduk sermo wates

Siapa sih yang tak kenal dengan keindahan waduk sermo kulonprogo, wisata air yang di padukan dengan perbukitan menoreh' membuat waduk sermo ini terlihat seperti danau asli (bukan buatan manusia). Di tambah lagi dengan luas yang mencapai 157ha yang mampu menampung air hingga 25 juta meter kubik' semakin menambah nilai plus tersendiri. Dengan luas yang di milikinya kita semakin leluasa menikmati pemandangan alamnya yang cukup mempesona. Saya rasa tempat ini sangat cocok untuk tujuan rekreasi keluarga anda. 

Tersedia berbagai spot

Sama dengan tempat-tempat wisata lain' waduk sermo juga menyediakan berbagai spot. Diantarannya adalah sebagai berikut:

Spot Mancing mania

Bagi yang hobi mancing' anda di sini boleh memancing sepuasnya. Ya meskipun ikannya tidak besar-besar tapi saya rasa cukuplah untuk sekedar hiburan saja. Yang lebih menarik mancingnya gratis alias tidak di pungut biaya sepeserpun.  

Spot Berkeliling naik perahu

Untuk spot yang satu ini cukup menarik' berbeda dari tempat-tempat wisata lainya. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp10.000/orang kita sudah bisa berkeliling naik perahu. Saran saya bagi yang takut kedalaman air lebih baik gak usah ya' daripada nanti malah terjadi hal-hal yang tidak kita ingingakan.

Berkeliling area obyek wisata waduk sermo

Selain berkeliling naik perahu' kita juga bisa berkeliling Bebas  menggunakan sepeda motor atau mobil di bibir waduk tersebut. 

Spot Foto selfi

Hampir semua orang memyukai dengan yang namannya foto selfi. Dari yang muda hingga tua. Dan waduk sermo ini cukup cocok di jadikan tempat foto dengan background pemandangan alam. 

Lokasi dan harga tiket

Obyek wisata waduk sermo terletak di desa hargowilis, kokap, kulonprogo, jogjakarta. Area waduk sermo sendiri terletak di antara bukit-bukit menoreh. Untuk menuju lokasi ini kita bisa menggunakan 2 jalur, jika dari arah wates kita bisa melalui jl. Pengasih sermo' kondisi jalannya sangat bagus dan baru di rehab bulan kemarin dan jika dari arah purworjo kita bisa melaui jl. Temon kokap. Jangan kawatir di bawah saya sediakan juga petunjuk arahnya. Untuk harga tiket masuknya setiap pengunjung cukup membayar Rp5.000. (Bila harga belum berubah). 

Berikut foto dan video yang berhasil saya abadikan

Untuk melihat cuplikan videonya kami hanya menyediakan link saja_VIDEO WADUK SERMO KULONPROGO
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/10/waduk-sermo-kulonprogo-pesona-eksotisme.html?m=1
Obyek wisata waduk sermo

Petunjuk arah

Jika mau berkunjung di ke obyek wisata waduk sermo tapi masih belum tau sama sekali lokasi tempatnya silahkan minta MINTA PETUNJUK ARAHNYA.


27 Sep 2017

Memperluas Jangkauan Sinyal Wifi || universal repeater

Malam sahabat blogger, gimana nie kabarnya baik kan? Malam ini tepatnya hari rabu 27 september saya mau sharing sedikit pengalaman tentang cara memperluas jangkauan sinyal wifi hanya dengan menggunakan Router yg hargannya 170k.

Mungkin di antara pembaca semua sudah ada yang tau cara ini, namun saya rasa tidak ada salahnya jika saya berbagi ......


Sebelum memulai untuk langkah pertama kita siapkan dulu perangkatnya, gunakan ROUTER TENDA N301 dan handphone android ya kawan '(handphone kita pakai sebagai alat setingnya) lihat foto berikut:

Seting ip di handphone
Kalau sudah siap semua langsung saja kita mulai untuk langkah pertama, karna ip default router tenda n301 menggunakan ip 192.168.0.1 maka ip hp kita rubah jadi 192.168.0.100 dan gatewaynya kita samakan dengan ip router tersebut. Lihat contoh gambar di bawah
Klik simpan & selanjutnya kita buka browser dengan mengetikan 192.168.0.1 terserah ya mau pake apa, crome, uc browser atau browser default semua bisa. Lihat cotoh gambar di bawah:
http://blogandel.blogspot.com
Masuk ke setingan router
Setelah melakukan langkah-langkah di atas kita akan di bawa ke halaman login router tersebut, masukan password: admin
http://blogandel.blogspot.com
Halaman awal router
Klik oke, terus kita pilih advanced, sampai di sini kita sudah berhasil masuk ke halaman seting router TENDA N301. 
http://blogandel.blogspot.com
Seting router 1
Pada gambar di atas kalian pilih saja menu wireless "wireless extender lalu akan masuk ke halaman berikut
http://blogandel.blogspot.com
Seting 2
Pada bagian extender mode kita pilih universal repeater selanjutnya klik open scan, pilih sinyal yg mau kita perluas  sinyal wifinya & klik oke maka router secara otomatis akan reboot. 

Sekian dulu dari saya, selamat malam dan selamat istirahat. Banyak kesalahan atau kekurangan Mohon di maafkan. ✋✋✋✋

24 Sep 2017

Bermain Bass Menggunakan Pro Bass Apk

http://blogandel.blogspot.com


Hai shob...!!! Gimana nie kabarnya baik kan??? Kali ini saya mau berbagi trik bermain aplikasi guitar bass dengan  musik mp3 yang kita punya, gimana sih caranya, pada mau tau gak?


Sebelum memulai download dulu ya aplikasi guitarnya di play store, atau melalui link berikut, pro bass apk
Kalau sudah download selanjutnya kita buka pemutar musik yang biasa kita pake buat dengerin musik.
☆kemudian pilih salah satu lagu untuk di play setelah itu kita buka menu exualizernya,
http://blogandel.blogspot.com
Add caption
Di bagian exulizer ini kita minimalkan suara bassnya sesuai gambar di atas, kemuadian buka aplikasi pro bass yang sudah kalian download tadi.

http://blogandel.blogspot.com
Add caption

Pada contoh sreen di atas kita pilih menu ELEKTRIC PICKED (kalau mau pilih yg lain juga boleh terserah kalian aja)
http://blogandel.blogspot.com
Add caption


Sekian bro sedikit tutorial dari saya, selamat bermain ya, jika kurang jelas silahkan toton video di bawah. 
Untuk hasil yang maksimal gunakan earphone ya atau power amplifier 😃😃😃😃😃

15 Sep 2017

Gunung ijo [pesona wisata terbaru kulonprogo]

 Wisata terbaru gunung ijo

Jumpa lagi sahabat traveler' hari ini saya akan berbagi informasi tentang wisata terbaru di kulonprogo, akhir-akhir tahun ini kabupaten kulonprogo memang berkembang cukup pesat ya' terutama dalam bidang pariwisata. Banyak sekali wisata-wisata terbaru yang mulai di garap bahkan sudah mulai di buka untuk umum, salah satunya adalah wisata alam gunung ijo ini yang baru rilis taun kemarin. Wisata ini masih sangat sederhana, fasilitasnya pun masih sangat minim, mungkin karena terkendala masalah biaya ya. Tapi meskipun fasilitasnya masih pas-pasan wisata ini tetep gak kalah sama wisata yang lain. Sebelum mengulas lebih jauh saya akan sedikit bercerita tentang sejarah asal mula gunung ijo.
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/09/tujuan-wisata-kulonprogo.html?m=1
Gunung ijo

Sejarah gunung ijo

Kalau di bilang sejarah kayaknya gak pantas ya' lebih pas legenda sepertinya, karena tidak ada saksi mata atau buku yang bisa menjelaskan cerita terjadinya batu besar yang terletak di atas gunung ini' dulu sebelum ada batu gunung ijo ini lokasi itu katanya adalah mata air yang berwarna hijau dengan tekanan airnya yang kuat, pada saat itu ada orang sakti yang bernama kyai Tunggul Manik yang mampu menutupi mata air tersebut menggunakan batu hitam yang sangat besar maka terjadilah gunung ijo ini. Cerita ini saya dapatkan dari orang tua saya,  untuk kebenarannya kita kembalikan saja pada Tuhan. 
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/09/tujuan-wisata-kulonprogo.html?m=1
Puncak gunung ijo

Pesona wisata terbaru gunung ijo

Wisata ini terletak di dusun sungapan 1, hargotirto kokap kulonprogo, daerah istimewa jogjakarta. Gunung ijo memang luar biasa, mampu membuat mata saya terbelalak ketika menginjakan kaki pertama kali. Sungguh surga  ciptaan Tuhan yang tak ternilai hargannya.  Di sini kita hanya bisa berfoto selfi dan melihat pemandangan alam saja. Seperti yang saya katakan di atas, belum ada fasilitas lainya seperti spot-spot wahana permainan atau spot lainya.  Menurut saya ini adalah tujuan wisata yang recomonded banget deh. Selain hargannya yang pas' tempat wisatannya pun tidak mengecewakan. Untuk datang ketempat ini saya sarankan pas waktu panas' kalau pas hujan biasanya wisata ini tertutupi kabut tebal yang tentu saja akan menghalangi jarak pandang mata kita. Wisata ini tergolong berbahaya' jika membawa anak tetaplah harus berhati-hati. 

Petunjuk arah gunung ijo

Jika kesulitan menemukan lokasi silahkan minta petunjuk arahnya.

Cuplikan video gunung ijo

Adapaun cuplikan videonya. Silahkan klik link diatas untuk melihat detail videonya