Kumpul blog

23 Nov 2017

Mengintip berbagai binatang di gembiraloka jogja

Gembira loka zoo

Kebun binatang jogja

Selamat berjumpa lagi dengan saya, selaku pengembang blog, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pembaca yang setia mengunjungi halaman blog ini. Sebelum ke pokok pembahasan saya akan sedikit menyinggung tentang beberapa artikel saya kemarin ada yang mencopy paste tanpa seijin dari saya, dan yang lebih parah lagi mencopy paste tanpa mengedit tulisan maupun foto yang ada.
Sebenarnya bikin artikel itu tidak terlalu sulit ya, asalkan kita mau berusaha dan tlaten. Tapi entah kenapa masih ada juga blog sebelah yang masih mencuri hak cipta orang lain, saya sendiri tidak akan mempermasalahkan ini asalkan mencopy paste dengan menyertakan link web pemilik konten dan yang paling utama harus ijin dulu.
Tapi ya sudahlah, semoga google segera menghapus artikel tersangka. 
Oke  sekarang kita menuju ke topik utama, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tempat rekreasi keluarga, yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, tempat rekreasi itu adalah kebun binatang gembiralokazo, lokasi gembira loka jogja ini terletak di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.
Terakhir kali saya mengunjungi tempat ini tahun kemarin bersama keluarga,

Mengintip kebun binatang gembira loka

Mungkin di antara kalian ada yang belum pernah ke kebun binatang gembira loka jogja, di sini banyak sekali jenis binatang mulai dari yang buas hingga yang jinak, cotohnya harimau, buaya, burung, ikan, gajah, kudanil, orang hutan, monyet dan sebagainya, satwa-satwa kebun binatang gembira loka berasal dari sumatera, kalimantan dan luar daerah lainya, bahkan dari luar negeri juga ada. Satwa di sana tergolong cukup lengkap, anda akan melihat banyak satwa yang mungkin jarang anda temui. Karena saking banyaknya satwa di kubun binatang gembira loka ini tentu tidak akan saya sebutkan satu per satu.
Buaya

Wahana rekreasi kebun binatang gembira loka

Selain menyediakan berbgai macam jenis satwa yang unik kebun binatang gembira loka juga menyediakan bermacam-macam wahana permainan, kira-kira ada apa saja sih, yuk mari kita intip.

Kandang unta tema timur tengah

Sesuai namanya wahana ini menyediakan tempat rekreasi dengan tema timur tengah,  di mana kadang tersebut di adobsi dengan tema timur tengah di kandang ini juga ada sebuah bangunan menyerupai piramid.

Petting zoo

Petting zoo adalah wahana rekreasi di kebun binatang gembira loka di mana pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai satwa, salah satunya dengan kelinci raksasa. 

Zoo express

Zoo express merupakan wahana kereta mini, di mana pengunjung bisa menyewa wahana ini untuk berkeliling di kebun binatang gembira loka.

Ninebot

Ninebot adalah wahana permainan yang membutukan kelihaian keseimbangan badan dalam menaikinya. Ninebot hanya memiliki 2 roda, roda berada di samping kanan dan kiri. Untuk wahana ini sebaiknya kita harus hati-hati.

 Kolam sentuh

Wahana ini menjadi salah satu favorit saya di kebun binatang gembiraloka zoo selain gratis kita bisa menyentuh ikan secara langsung.

Gajah tunggang

Bagi yang berani pengunjung bisa mencoba menunggangi gajah dengan biaya sekitar Rp 20.000 saja. 

Onta tunggang

Selain gajah tunggang di gembiraloka zoo juga tersedia onta tunggang, cukup mengeluarkan ongkos sebesar Rp 20.000 saja kita sudah bisa menaiki untu sama halnya seperti di negara timur tengah. 

Kolam tangkap

Wahana ini hanya di sediakan untuk anak-anak bilita usia hingga 10tahun, dengan Rp 10.000' anak-anak bebas menangkap ikan. Hasil tangkapan pun boleh di bawa pulang.

Terapi ikan

Terapi ikan, bagi yang belum tau mungkin sedikit aneh ya, tapi gak aneh kok, kita hanya mencelupkan kaki di kolam, lalu ikan akan menyerbu, menggigiti sel kulit mati di bagian kaki kita. Untuk wahana ini di banderol Rp 20.000.

Perahu kayuh

Saya rasa sudah pada tau untuk wahana yang satu ini. Perahu kayuh adalah perahu berbentuk bebek yang bisa di naiki 2 orang setiap perahunya. Perahu ini berjalan dengan cara di kayuh. 

Speedboat

Di gembiara loka terdapat juga speedboat. Pengunjung di persilahkan menaiki kapal cepat ini. 

Untuk harga tiket masuk di kebun binatang untuk saat saya terakhir kali ke sana di banderol dengan harga Rp 30.000/orang. Tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga' buka setiap hari. 
Untuk info lebih lengkapnya bisa mengunjungi halaman website resmi gembira loka zoo




No comments:

Post a Comment