Kumpul blog

10 Nov 2017

Pesona obyek wisata bukit cendana tegiri 2

Bukit cendana kulon progo yogyakarta

Di tahun 2017 ini memang banyak sekali obyek wisata yang mulai di rilis khususnya daerah kabupatan kulonprogo, warga masyarakat dan pemerintah seakan berlomba-lomba membangun obyek wisata. Salah satunya obyek wisata yang mau saya share ke teman-teman semua, yaitu adalah BUKIT CENDANA.  Lokasi wisata ini terletak di desa tegiri 2 hargowilis kokap kulon progo yogyakarta.
Meninjau lokasi wisata ini tak begitu jauh dari kota kabupaten, jika menggunakan sepeda motor hanya di butuhkan waktu sekitar 15 menit, cukup dekatkan! Untuk datang ke tempat ini kita bisa menggunakan tiga jalur, yang pertama  bila anda datang dari arah jogja bisa melaui jl.pengasih-waduk sermo atau bisa juga melalui jl. Mbeji-waduk sermo, tapi saya sarankan sebaiknya anda mengambil rute pengasih-waduk sermo saja karena kondisi jalannya yang mulus, baru saja rehab tahun 2017 ini.
Dan bagi bagi anda yang datang dari arah purworjo silahkan melalui jl. Temon-kokap, melewati jalan ini sebaiknya harus waspada dan hati-hati karena banyak sekali kendaraan pertambangan yang lalu lalang. Kalau dengan rute yang saya sebutkan di atas  bingung sebaiknya minta petunjuk arah saja ya. Lebih gampang. Hehe

Seperti apa sih wisata bukit cendana itu?

Mungkin diantara teman-teman sudah ada yang tau bukit cendana, tapi saya yakin masih banyak yang belum tau kan' apalagi yang berdomisili di luar kulonprogo. 
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/11/pesona-obyek-wisata-bukit-cendana.html?m=1
Bukit cendana

Bukit cendana merupakan obyek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam, di mana jika kita datang ke tempat ini sudah pasti akan di suguhi dengan pemandangan yang sangat mempesona, yang paling keren kalian akan melihat bagaimana bentuk waduk sermo yamg sesungguhnya, seperti foto di atas, hamparan air waduk sermo terlihat jelas.
Bukan cuma itu saja, wisata ini juga menyediakan beberapa spot dan fasilitas.

Foto selfi

Bagi yang hobi selfi tempat ini sangat cocok, foto dengan backgroud pemandangan alam yang masih sangat asri bisa di jadikan kenangan yang tak terlupakan. 

Wahanan permainan

Selain spot foto bukit cendana juga menyediakan wahana permainan, wahana tersebut di beri nama ayunan tarzan, dari nama itu saya dulu sempat berfikir kalau ayunannya seperti tarzan yang ada di tv. Tapi setelah mengunjungi sendiri teryata cuma ayunan biasa, bedannya lebih tinggi, dan cukup menakutkan juga.

Fasilitas

Gardu pandang, toilet, tempat parkir.
Bukit cendana sudah menyediakan toilet, jadi jika kebelet buang air gak usah kawatir ya sudah tersedia toilet. 

https://blogandel.blogspot.co.id/2017/11/pesona-obyek-wisata-bukit-cendana.html?m=1
Gardu pandang
Waktu yang tepat berkunjung di bukit cendana adalah pagi atau sore hari. Yang penting jangan malam aja ya, hehe bercanda. 
Sebelum naik saya sarankan siapkan air minum dan cemilan, ajak teman, keluarga, pacar juga boleh.
Pesan saya jangan merusak fasilitas-fasilitas yang ada, jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya. 
Itulah sedikit ulasan obyek wisata bukit cendana, apa bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. 

SELAMAT BERLIBUR SEMOGA MENYENANGKAN...

No comments:

Post a Comment